Bertempat di Balai Desa Kalisari, acara yang semula akan dihelat tanggal 17 Oktober 2017 diundur pelaksanaannya menjadi tanggal 1 November 2017. Di pagi hari Rabu yang cerah itu warga Kecamatan Natar berduyun-duyun memadati Balai Desa Kalisari.

Masyarakat begitu antusias untuk mengikuti acara sosialisasi bahaya HIV/AIDS dan Narkoba.

 

 

 

Selanjutnya Bp. Deni Saputra selaku pembawa acara menyerahkan kepada moderator Mb.Ida. dimulai dengan presentasi dari Dr.Muchlis yang menjelaskan bagaimana penularan virus HIV, langkah-langkah apa saja yg bisa dilakukan untuk mencegah terjangkit virus HIV termasuk gejala orang yg terjangkit HIV, agar bisa waspada dan segera melakukan pemeriksaan dini jika ada gejala awal HIV/AIDS

Penjelasan dari Dr.Muchlis ini cukup menggugah pertanyaan dari beberapa penanya. Dengan sabar dan jelas Dr.Muchlis memberikan jawaban dari setiap pertanyaan.

Sesi kedua dilanjutkan dengan pemaparan dari Bp.Bambang Dahlan dari LPMK Kabupaten Lampung Selatan. Beliau memberikan banyak penjelasan yang bermanfaat bagi masyarakat mengenai bahaya HIV/Aids dan Narkoba. Sesi ini ditutup dengan tanya jawab. Namun beberapa penanya sempat mengarahkan pertanyaannya pada masalah wabah Demam Berdarah. Pertanyaan-pertanyaan ini ditanggapi dengan jelas dan gamblang oleh Ibu Ketua IKA Soepra yang juga istri dari Bapak Walikota. Pun Bapak kepala Puskesmas Semarang Utara juga memberikan penjelsannya tentang fogging dan Demam Berdarah.

Acara ditutup sekitar jam 11.30 dengan penjelasan singkat oleh Kepala Desa, Bpk. Sutikno dan ditutup oleh Bpk. Deni Saputra